3/03/2016

6 Cara Ampuh Blog Anda Ramai Pengunjung

Sedikit pembukaan singkat mungkin (gaperlu sih sebenernya). Jadi, kemaren gue buka beberapa blog tentang cara membuat blog anda ramai pengunjung blablabla, soalnya gue sendiri pengen blog gue rame pengunjung. Langsung cus aja yaaa, ini yang gue dapetin dari hasil nyolong (baca : baca) blog orang, gue rangkumin nihh :


1. Tampilan Blog

Nah, sebelum baca tulisannya biasanya mata kita kan bakal lebih terarah ke desain blognya dulu. Intinya, kalo desain blognya sendiri menarik, pasti pengunjung juga bakal tertarik ngeliat isi blognya. Lebih bagus lagi kalau tampilannya simpel. Karena, kalau tampilannya terlalu banyak gadgets nya, akan menyebabkan loadingnya lama juga. Kalau uda lama, biasa pengunjungnya sendiri uda males dan langsung quit.

2. Isi 

Kalo isinya jelas harus menarik ya. Tapi gimana sih isi blog yang menarik dan berkualitas itu? Biasanya blog yang sering dibuka itu adalah blog tentang how to make something atau how to do something. Contoh : Cara mendownload video dari youtube. Pokoknya yang seperti itu lah. Atau, bisa juga tentang laporan thesis/PR. Biasanya banyak kan murid yang males ngerjain dan milih nyari di google. Kita tinggal berharap saja google menuntun mereka ke blog kita hehehe

3. Judul Postingan

Ini juga penting nih. Semakin unik judul postingan anda, maka semakin penasaran juga pengunjung dibuatnya. Kalo udah penasaran, lanjut deh baca isinya.

4. Gaya Bahasa

Menurut gue, ini yang paling penting. Kebanyakan blogger hanya copas doang dari internet lain, sehingga bahasanya sendiri masih berantakan dan sulit dimengerti. Kalo saran gue, bahasanya lebih baik sih lugas saja, supaya gampang dimengerti.

5. Perhatian

Kita, sebagai para blogger juga harus memberikan perhatian yang cukup kepada pengunjung kita. Misalnya, kalau mereka memberikan komentar, kita membalas komentar mereka. Kalau mereka bertanya, kita menjawab pertanyaan mereka. Jangan lupa untuk mengunjungi blog mereka juga

6. Promosi

Oke, kalo ini uda jelas banget. Kita bisa promosiin blog kita lewat sosial media yang lain. Tujuannya sama : untuk membuat blog kita ramai pengunjung. Bisa juga begini, kalau anda adalah guru, anda bisa memberi tugas ke murid anda lewat blog. Jadi, si murid di suruh mendownload handout/tugas lewat blog itu. Ramai pengunjung deh!


Gue, sebagai blogger baru, juga lagi nyobain cara cara ini nih. Kalo sama gue sendiri kebukti berhasil, berarti cara cara yang gue rangkum dari blog lain itu emang terbukti akurat hehehe. Mari kita lihat dan buktikan.

Dan, terimakasih sudah menghabiskan 5 menit waktu hidup anda dengan membaca postingan blog ini. Semoga berguna =) 

No comments:

Post a Comment